Selasa, 28 Februari 2012

Kekuatan Imajinasi

Percayakah anda bahwa otot tubuh kita bereaksi saat kita memvisualisasikan sesuatu? Suatu penelitian tentang kekuatan visualisasi melibatkan seorng atlet marathon. Sang atlet diminta duduk di sebuah kursi dan ditangannya dipasang alat pendeteksi otot. Setelah itu, dia disuruh untuk membayangkan saat dia sedang ada di lintasan dalam sebuah pertandingan, bersiap untuk lari dan berlari.
Saat dia memvisualisasikan semua yang diperintahkan tersebut, alat pendeteksi jaringan otot menunjukkan bahwa semua otot ikut bergerak seolah-olah terjadi kejadian sesungguhnya dari yang dibayangkan sang Atlet. Otot punggung sebagai pemberi kekuatan menegang saat sang Atlet membayangkan posisi bersiap. Kemudian otot kaki menunjukkan reaksi yang tidak kalah hebatnya saat sang pelari membayangkan dia dalam posisi berlari untuk menjadi nomor satu.
Dari kejadian diatas, bias kita simpulkan bahwa “Saat manusia memvisualisasikan sesuatu, pasti reflek otak akan memerintahkan bagian tubuh yang berhubungan dengan aktivitas itu untuk bereaksi.” Otak memberikan cara pada bagian tubuh kita untuk bereaksi.
Biarkan impianmu hidup. Ketahuilah, untuk mencapai sesuatu dibutuhkan keyakinan dan kepercayaan pada diri sendiri, visi, kerja keras, dan dedikasi. Ingat segalanya mungkin bagi mereka yang percaya. (Gail Devers)

0 komentar:

Posting Komentar